Header Ads

Greek Yogurt









Jual Lactobacillus bulgaricus, Streptococcus thermopilllus
087731375234


Greek yogurt adalah merupakan jenis yogurt yang melalui proses penyaringan sehinga memiliki tekstur  yang lebih kental dibandingakan yogurt yang tanpa penyaringan. Greek yogurt atau labneh dalam bahasa Yunani merupakan menu spesial yang sudah sangat popular di Negara tersebut.  Rasanya asam khas yogurt bisa langsung disantap begitu saja atau dimasak, serta bisa bisa menjadi alternatif mentega yang menyehatkan.
Tahapan awal pembuatan Greek yogurt sama saja dengan yogurt biasa. Namun, setelah jadi, yogurt disaring agar whey-nya (cairan) terbuang sehingga menghasilkan tekstur yang lebih kental. Untuk membuat Greek yogurt, yogurt biasanya dimasukkan ke kain kasa dan digantung selama beberapa jam. Di bawahnya terdapat panci untuk menampung tetesan cairan whey. Bisa juga dengan meletakkan sangku nasi berlapis kain kasa ke dalam baskom, lalu yogurt dituangkan ke dalam kasa dan sangku. Tutup sangku dengan piring, lalu tempatkan semuanya di kulkas. Biarkan selama beberapa jam.
Menurut US News, Greek yogurt memang lebih unggul dalam kandungan sodium, gula (karbohidrat), dan protein. Namun, untuk urusan lemak jenuh, kolesterol, dan kalsium, yogurt biasa lebih baik. Di Eropa Barat dan Amerika Serikat, Greek yogurt sedang menjadi tren, terutama bagi orang-orang yang ingin ramping. Mereka menyukai teksturnya yang lebih kental namun tetap rendah lemak. Pertumbuhan pasar Greek yogurt di Amerika Serikat naik dari 1% di 2007 menjadi 36% saat ini. Menurut Huffington Post (05/03/13), Greek yogurt berpotensi mencapai 50% pangsa pasar yogurt.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.